Senin, 21 Desember 2009

astro boy the movie

Astro Boy (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Langsung ke: navigasi, cari
Astro Boy

Poster saat keluarnya film
Sutradara David Bowers
Produser Maryann Garger
Penulis Osamu Tezuka (manga)
Timothy Harris (screenplay)
Pemeran Freddie Highmore
Nicolas Cage
Donald Sutherland
Kristen Bell
Eugene Levy
Nathan Lane
Bill Nighy
Madeline Carroll
Matt Lucas
Musik oleh John Ottman
Penyunting Robert Anich Cole
Studio Imagi Animation Studios
Distributor Summit Entertainment (US)
Hoyts Distribution (Australia)
E1 Entertainment (UK)
Kadokawa Pictures (Japan)
Tanggal rilis October 10, 2009 (Japan)
October 23, 2009 (US)
Negara Flag of the United States.svg Amerika Serikat
Flag of Japan.svg Jepang
Flag of Hong Kong.svg Hong Kong
Bahasa Inggris

Astro Boy, juga disebut Atom (アトム, Atomu) Di Jepang, adalah sebuah animasi 3-D film komputer 2009 yang didasarkan pada waralaba Jepang yang sangat sukses dengan nama yang sama oleh Osamu Tezuka. Ini yang diproduksi oleh Imagi Animation Studios, di perusahaan produksi animasi TMNT. Studio mengumumkan proyek pada bulan September 2006. Diarahkan oleh David Bowers (Flushed Away) dan diproduksi oleh Maryann Garger dengan Pilar Flynn sebagai associate producer. [5] Telah diumumkan bahwa Freddie Highmore akan memberikan suara untuk karakter Astro Boy dalam film. Film fitur suara Freddie Highmore, Kristen Bell, Nathan Lane, Eugene Levy, Matt Lucas, Bill Nighy, Donald Sutherland dan Nicolas Cage. Sebuah trailer pendek dari film ini ditampilkan di Amerika Utara Home Teater PlayStation Home dari 28 Desember 2008 hingga 8 Januari 2009. Pada Selasa, Agustus 11, 2009 sebuah trailer inggris dirilis secara eksklusif di MSN Video & pada Senin, Agustus 31, 2009. Film diatur akan dirilis pertama kali di Jepang pada 10 Oktober 2009, sebelum rilis Amerika Serikat pada 23 Oktober 2009. Klip eksklusif "Escape Kota Metro" dirilis September 18, 2009.

Daftar isi

[sembunyikan]

[sunting] Alur

Sebuah cerita asal futuristik ditetapkan di Metro City, Astro Boy (Freddie Highmore) adalah tentang seorang robot muda dengan kekuatan luar biasa yang diciptakan oleh ilmuwan cemerlang, Dr Tenma (Nicolas Cage), menurut gambar dari putra yang hilang. Tidak dapat memenuhi harapan orang berduka, embarks pahlawan dalam suatu perjalanan untuk mencari penerimaan, menjadi bagian dari sekelompok anak-anak gaduh dipimpin oleh seorang gadis bernama Cora (Kristen Bell), dan mengalami pengkhianatan dan akhirat robot gladiator dipimpin oleh serakah ring master, Ham Egg (Nathan Lane), sebelum ia kembali untuk menyelamatkan Kota Metro dan berdamai dengan ayah yang telah menolaknya.

[sunting] Produksi

Pada tahun 1999, Sony Pictures Entertainment membeli hak film Astro Boy dari Tezuka Productions, berniat untuk menghasilkan kombinasi bersama live-action/animatronics/CGI film Jim Henson Productions awalnya dijadwalkan untuk rilis Natal 2000, dengan Eric Leighton (Dinosaur) terlampir langsung. Tidak lebih muncul dari pengumuman ini.

Pada bulan Juni 2004, Animator Leighton digantikan dengan Genndy Tartakovsky (Dexter's Laboratory, Samurai Jack) dengan yang dijadwalkan rilis 2007. Namun, beberapa saat setelah pengumuman ini dibuat, film Tartakovsky kiri untuk memproduksi sekuel Dark Crystal, The Power of the Dark Crystal, juga untuk Jim Henson Productions.

Pada musim panas 2006, diumumkan bahwa Hong Kong yang berbasis perusahaan animasi Imagi Animation Studios akan memproduksi all-CGI berdasarkan film animasi Astro Boy, sebagai bagian dari distribusi gambar tiga berurusan dengan Warner Bros dan The Weinstein Company bersama TMNT, dan Gatchaman. Film ini akan dirilis pada 2009. Pada tahun 2007, Colin Brady (Everyone's Hero) telah ditandatangani pada untuk mengarahkan film. Pada tahun 2008, KTT Hiburan mengambil alih hak distribusi film. Pada tahun yang sama, Brady digantikan dengan David Bowers.

[sunting] Pemasaran

Pada tanggal 5 November 2008, D3Publisher of America mengumumkan akan menerbitkan sebuah permainan video yang didasarkan pada film. Permainan ini dijadwalkan akan dirilis untuk konsol dan sistem genggam pada kuartal keempat tahun 2009 bertepatan dengan rilis film teatrikal. Astro Boy: The Video Game for Wii, PlayStation 2 dan PSP ini sedang dikembangkan oleh High Voltage lunak dan Nintendo DS oleh Art Co Ltd.

IDW Publishing akan merilis trade paperback dari Astro Boy: Film Adaptasi ditulis oleh Scott Tipton dan ditarik oleh EJ Su, serta Astro Boy Movie prequel: Underground ditulis oleh Scott Tipton dan digambar oleh Diego Jourdan, dengan sampul karya seni yang dilukis oleh Ashley Wood.

Pada tanggal 29 Mei 2009, sebuah trailer untuk film ini dirilis dengan Disney-Pixar Film.

Sebuah panel film diadakan di San Diego Comic-Con pada 23 Juli 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar